Berita

Ada Harbolnas dan PPKM Level 1, SAPX Incar Pendapatan Rp600 Miliar

rapat umum pemegang saham tahunan sapx

JAKARTA – Emiten jasa kurir, PT Satria Antaran Prima Express Tbk. (SAPX) menggenjot pengiriman jelang akhir tahun dan musim Harbolnas. Target pendapatan diproyeksikan tercapai.

Corporate Secretary Satria Antaran Prima Express Denny Parhan menjelaskan perseroan menargetkan total pendapatan di angka Rp600 miliar pada 2021, yang jika tercapai akan meningkat sekitar 33 persen dari pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp451 miliar.

“Perseroan yakin bisa mencapai target pendapatan sampai akhir tahun 2021 ini. Strategi yang dilakukan perseroan adalah menambah cabang baru potensial khususnya di Jawa dan Bali, juga menambah beberapa tim penjualan baru guna mencapai target perseroan,” urainya kepada Bisnis, Rabu (10/11/2021).

Per kuartal III/2021, pendapatan emiten bersandi SAPX ini tercatat sebesar Rp429 miliar meningkat 30 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya Rp329 miliar. Pendapatan per kuartal III/2021 ini sudah mencapai 71 persen dari target pendapatan tahun penuh 2021.

Baca juga: Sepanjang Semester I/2022 Pengiriman Barang SAPX Tumbuh Hingga 40 persen

Guna menggenjot volume pengiriman, SAPX juga menambah agen ritel baru yang sudah mencapai 7.600 agen ritel yang meningkat 90 persen dari tahun sebelumnya berkisar 4.000 agen.

Selain itu, perseroan juga akan memperbesar bisnis fulfillment dengan menambah gudang baru. Pasalnya, permintaan akan fasilitas gudang dari konsumen juga cukup besar.

SAPX juga menanggapi positif kebijakan pemerintah dengan penerapan PPKM level 1 di sejumlah wilayah Jawa dan Bali. Hal ini dapat membuat aktivitas ekonomi menjadi lebih baik.

“Sektor-sektor UMKM yang sebelumnya lesu karena dampak pandemi corona mulai kembali aktif dan ini menjadi katalis positif untuk bisnis pengiriman,” ujarnya.

Menanggapi momentum Hari Belanja Nasional (Harbolnas) pada periode 11.11 dan 12.12, Denny yakin akan berdampak positif bagi perseroan karena adanya kenaikan volume pengiriman yang sangat signifikan.

“Berbagai promosi menarik yang ditawarkan di seluruh belanja daring baik e-commerce maupun marketplace akan membuat minat masyarakat dalam berbelanja semakin meningkat,” tuturnya.

Pendapatan per kuartal III/2021 SAPX tercatat sebesar Rp429,34 miliar naik 30,13 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp329,92 miliar.

Kenaikan pendapatan tersebut berdampak positif terhadap laba bersih tahun berjalan 9 bulan 2021 menjadi sebesar Rp32,08 miliar naik 25,59 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp25,54 miliar.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri Tercepat & Termurah

Pada penutupan perdagangan hari ini, Rabu (10/11/2021), harga saham SAPX naik 0,48 persen atau 5 poin ke level 1.055. Sepanjang tahun, harga sahamnya telah turun 51,83 persen dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp879,17 miliar.

www.impactly.id
Impactly adalah freelance digital marketing yang dapat memberikan Impact untuk promosi digital Anda dengan efektif dan efisien. Impactly dapat mengoptimasi strategi promosi digital marketing mulai dari layanan SEO, SEM/Google Ads, desain website, web & blog development, dan konten Instagram. Cek portofolio kami di www.impactly.id/portofolio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *