Bisnis Digital Marketing Marketing

6 Perbedaan Hard Selling dan Soft Selling, Pahami Yuk!

Untuk meningkatkan penjualan, pebisnis dapat menggunakan strategi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan targetnya. Nah, dalam dunia promosi penjualan, ada yang namanya istilah hard selling dan soft selling, yang keduanya memiliki tujuan untuk meningkatkan pendapatan bisnis. Teknik soft selling dan hard selling ini tentunya terdapat perbedaannya, yang akan kita bahas pada artikel ini.  So, apakah Anda […]

Read More
Bisnis Digital Marketing Marketing

7 Cara Melakukan Soft Selling Untuk Bisnis yang Cuan

Untuk Anda yang ingin meningkatkan penjualan barang, manfaatkan taktik soft selling untuk memenangkan hati pelanggan. Sesuai dengan namanya, soft selling dilakukan dengan cara yang halus sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk atau jasa yang kita tawarkan. Oleh sebab itu, Anda perlu memahami apa yang dibutuhkan pelanggan serta membangun hubungan yang baik dengan mereka.  Lantas bagaimana […]

Read More
Bisnis Digital Marketing Marketing

7 Cara Melakukan Hard Selling Untuk Bisnis

Dalam dunia berbisnis, strategi apapun dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan bisnis. Mungkin Anda sering menggunakan strategi hard selling, ataupun soft selling secara bersamaan untuk meyakinkan pelanggan melakukan pembelian. Hard selling dapat Anda gunakan berdasarkan kondisi tertentu, seperti Anda ingin meyakinkan konsumen untuk membeli dalam waktu yang singkat.  Melansir dari Investopedia, hard selling digunakan pertama kali […]

Read More
Bisnis

6 Cara Membuat Pembukuan Usaha Untuk Bisnis Online Anda

Mungkin banyak dari pebisnis online yang menganggap bahwa pembukuan usaha rumit, dan tidak diperlukan untuk bisnis skala kecil. Padahal, pembukuan usaha inilah yang nantinya akan membawa bisnis Anda menjadi besar di masa yang akan datang. Tidak peduli bisnis besar, ataupun bisnis kecil, Anda tetap harus membuat pembukuan usaha untuk mengetahui apakah Anda untung, atau justru […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

7 Strategi Pemasaran Online Untuk Bisnis yang Efektif

Di era dimana internet belum begitu dikenal masyarakat luas, bisnis dipromosikan dengan cara tradisional. Misalkan saja melalui iklan di koran, televisi ataupun brosur. Kini, dengan adanya teknologi internet yang canggih, kebanyakan orang sudah beralih ke platform digital. Ini berarti masyarakat saat ini lebih tertarik untuk mencari informasi secara online, yang tentunya diupdate secara real time.  […]

Read More
Bisnis

Inilah Cara Membuat Analisis SWOT dan Strateginya

Bagi pebisnis, perlu dilakukan rencana dan peta jalan yang strategis. Salah satu caranya adalah dengan menentukan SWOT, yang merupakan singkatan dari Strength, Weakness, Opportunity dan Threat yang berarti kekuatan, kelemahan, kesempatan serta  ancaman. Mungkin terdengar sulit untuk menentukan SWOT, namun kami akan mengulas cara membuat analisis SWOT serta strateginya. Yuk simak! Cara Membuat Analisis SWOT […]

Read More
Bisnis

Mengenal Apa itu Analisis Bisnis dan Manfaatnya

ungkin Anda pernah mendengar istilah analisis bisnis, atau business analysis. Untuk Anda yang seorang pebisnis, analisis bisnis ini perlu dilakukan untuk mengetahui apa yang harus diubah dari organisasi suatu perusahaan, dan untuk menghadapi beragam masalah yang dapat terjadi di lingkungan organisasi. Nah, apa saja jenis analisis bisnis dan manfaatnya? Yuk simak artikel di bawah ini! […]

Read More
Bisnis

Hal-hal Mengenai Strategi Distribusi yang Perlu Diketahui

Dalam dunia bisnis, tentunya perusahaan ingin produk sampai di tangan pelanggan dengan tepat waktu. Nah, kuncinya adalah di strategi distribusi produk. Setiap perusahaan mungkin dapat memiliki strategi distribusi yang berbeda-beda, tergantung pada produk yang dimilikinya. Oleh sebab itu, bisnis perlu mengetahui strategi distribusi serta distributor yang tepat agar barang-barang bisa sampai ke pelanggan akhir secara […]

Read More
Bisnis

Memahami Persediaan Barang Dagang Dalam Bisnis

Memiliki persediaan barang dagang yang rapi dan baik menjadi prioritas bagi sebuah bisnis, baik itu perusahaan berskala besar seperti supermarket, ataupun toko sembako yang berskala kecil. Dengan persediaan barang dagang yang bagus, perusahaan atau toko sembako akan memiliki stock yang sesuai dengan kebutuhan, dan tidak berlebihan (overstock).  Lantas, apa manfaat, jenis, dan strategi dalam pengelolaan […]

Read More
Bisnis

Pahami Apa itu Bisnis Ritel dan Tujuannya

Bagi Anda yang sering berbelanja kebutuhan sehari-hari untuk rumah tangga, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bisnis ritel. Contoh bisnis ritel di Indonesia sangatlah banyak, termasuk minimarket, dan supermarket yang sudah bisa dijangkau dimana saja. Untuk contoh skala bisnis ritel yang kecil, yaitu toko sembako, warung sayur dan juga toko kelontong.  Lalu […]

Read More