Bisnis

Inilah Sebab Usaha Anda Menurun, Simak Tips Memulihkannya!

Omzet adalah sejumlah nilai total dari penjualan produk dalam periode tertentu. Anda bisa menyamakan omzet dengan istilah pendapatan kotor. Hal ini karena omzet belum dikurangi dengan biaya yang dikeluarkan sebagai biaya modal seperti biaya produksi, gaji pegawai dan juga biaya operasional lainnya. Bagaimanapun proses yang dilalui, pebisnis akan selalu menghindari hal-hal yang menyebabkan omzet penjualan menurun.  […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Ini Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Perbedaan Target Audiens dan Target Konsumen

Target audiens, target konsumen, dan target Market masing-masing memiliki definisi yang membedakannya. Bagi seorang pebisnis, menentukan target audiens dan target konsumen merupakan bagian dari marketing strategy yang sangat penting peranannya. Hal tersebut akan sangat membantu dalam pembuatan dan penyusunan beragam strategi marketing yang akan dilakukan sehingga konsumen akan menjadi pelanggan utama dari produk atau jasa yang dijual. Lalu, apa saja definisi, contoh, […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

7 Cara Menentukan Target Audience dan Konsumen Sebelum Anda Berbisnis

Target audience adalah kelompok orang tertentu yang ingin Anda jangkau dengan saluran media sosial merek Anda. Orang yang menjadi target audience ini biasanya merupakan kelompok yang memang tertarik dengan konten, produk, dan juga layanan Anda. Target audiens dapat Anda tentukan berdasarkan usia, jenis kelamin, pendapatan, lokasi, minat, atau faktor tertentu. Dengan mengetahui target audiens, Anda bisa menyusun strategi pemasaran […]

Read More
Bisnis

Inilah Perbedaan Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran yang Perlu Diketahui

Dalam dunia bisnis, tentunya faktor penjualan dan faktor pemasaran adalah yang terpenting. Mungkin seringkali kita menyamakan antara dua konsep tersebut, sebab dua-duanya berorientasi untuk memperoleh keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Lantas apa perbedaan konsep penjualan dan konsep pemasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini! Pengertian Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran Nah, sebelum memahami mengenai perbedaan antara konsep […]

Read More
Bisnis

Pentingnya Pengembangan Usaha dan Strateginya

Untuk bisa bersaing dengan kompetitor bisnis di pasar Anda, tentunya Anda perlu melakukan perubahan-perubahan dengan cara pengembangan usaha. Kalau tidak, bisnis Anda tidak bisa berkembang nantinya. Pengembangan usaha sendiri mencakup mengenai ide, aktivitas, serta inisiatif luas yang diterapkan oleh pemilik dan manajemen bisnis dengan tujuan menjadikan bisnis menjadi lebih baik. Lalu apa itu pengembangan bisnis […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

5 Fungsi Media Pemasaran Untuk Bisnis Anda

Untuk memasarkan produk dan jasa, tentunya pemilik bisnis memerlukan media pemasaran, baik itu secara online maupun offline. Media pemasaran adalah sarana yang dapat dimanfaatkan pemilik bisnis untuk mengenalkan produk serta layanan ke khalayak audiens. Dengan berbagai strategi yang tepat, penggunaan dari media pemasaran ini akan menjadi efektif.  Lantas apa saja fungsi media pemasaran untuk bisnis? […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Media Pemasaran Online: Pengertian, Jenis, dan Kelebihannya

Internet kini tidak lagi menjadi suatu hal yang langka, mulai dari anak-anak kecil hingga dewasa sudah mulai lihai untuk menggunakan internet. Menurut data dari We Are Social, pengguna internet di Indonesia sendiri sudah mencapai 212 juta pada Januari 2023. Hal ini berarti lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia telah menggunakan internet.  Melihat dari informasi tersebut, […]

Read More
Bisnis

7 Ide Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Kini, siapapun bisa mencoba membuka bisnis sendiri. Mulai dari modal kecil Anda bisa memulai usaha. Pertama-tama, yang harus Anda siapkan adalah budget yang dibutuhkan dan jenis bisnis Apa yang ingin Anda geluti. Namun, mungkin Anda bertanya-tanya, kira-kira peluang usaha apa yang belum banyak pesaing sekarang ini? Simak artikel berikut untuk informasi selengkapnya! Ide Usaha yang […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

6 Strategi Penetrasi Pasar yang Perlu Anda Ketahui

Penetrasi pasar atau istilahnya market penetration adalah ukuran seberapa banyak suatu produk ataupun layanan digunakan oleh pelanggan dibandingkan dengan perkiraan total pasar untuk produk atau layanan tersebut. Nah, dengan penetrasi pasar ini, Anda bisa tetap bersaing dengan kompetitor-kompetitor di industri Anda. Selain itu, penetrasi pasar juga bertujuan agar Anda mengetahui strategi bisnis Anda kedepannya.  Lantas, […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Mengenal Apa itu Penetrasi Pasar dan Manfaatnya

Sebelum mengimplementasikan strategi bisnis, Anda tentunya perlu untuk melakukan penetrasi pasar terlebih dahulu. Sebenarnya apa itu penetrasi pasar? Melansir dari Investopedia, penetrasi pasar bisa digunakan untuk menentukan besarnya pasar potensial Anda. Sederhananya, penetrasi pasar berkaitan dengan jumlah pelanggan potensial yang telah membeli produk perusahaan tertentu daripada produk pesaing.  Lantas apa manfaat dari penetrasi pasar dan […]

Read More