Bisnis

Apa Itu White Label? Ini Penjelasan Mengenai Definisi Hingga Fungsinya

Apabila Anda berencana menjalankan sebuah bisnis, maka penggunaan white label adalah hal yang bisa dipertimbangkan. Biasanya, white label dipilih oleh para pelaku bisnis ritel sebagai cara dalam merintis usaha. Selain mempermudah branding, konsep ini juga akan membantu Anda mengembangkan bisnis dengan cepat dan minim biaya.  Namun, sebetulnya tahukah Anda apa itu white label? Untuk mengetahuinya, yuk simak […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Memahami Apa itu Market Size dan Metodenya

Pernahkah Anda mendengar yang namanya istilah market size? Bagi Anda pemilik bisnis, penting untuk mengetahui cara mengembangkan market size. Pasalnya, tujuan dari menentukan market size salah satunya adalah untuk meningkatkan investasi. Nah, seperti apa itu market size dan bagaimana cara mengembangkan market size untuk bisnis? Simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai market size.  Pengertian Market […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Mengenal Testimoni untuk Menarik Pelanggan!

Pelayanan dan produk yang prima merupakan keutamaan dalam berjualan apalagi penjualan secara online. Testimoni baik adalah hal yang akan Anda dapatkan setelah pelayanan yang bagus juga.  Penjualan produk adalah peluang bisnis yang sudah bisa dilakukan siapa saja. Oleh karena itu, testimoni bagus toko akan menjadi pembeda antar toko lainnya dan menjadi reputasi yang sangat dibutuhkan. […]

Read More
Bisnis

Analisis SWOT Pada Bisnis Online yang Perlu Anda Ketahui

Anda mungkin sering mendengar istilah SWOT, yaitu abreviasi dari Strength, Weakness, Opportunity, dan Threats. Analisis SWOT ini bisa dilakukan untuk bisnis maupun untuk mengukur diri sendiri. Bagi bisnis, SWOT perlu dianalisis untuk mengetahui risiko yang sekiranya bisa ditemui di kemudian hari. Dengan begitu, pemilik bisnis bisa melakukan strategi menghindari risiko ini.  Lantas bagaimana cara melakukan […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Mengenal Apa Itu Video Iklan Produk dan Cara Membuatnya

Ada banyak strategi marketing yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah dengan membuat video iklan produk. Melansir dari laman Cisco, video merupakan konten yang paling banyak dikonsumsi dan ditonton oleh para pengguna internet sepanjang tahun. Inilah yang menyebabkan banyak pebisnis yang berupaya untuk membuat konten iklan berupa video untuk menarik perhatian konsumen. Nah, […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Pebisnis Wajib Tahu, Ternyata Ini Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan!

Setiap pebisnis pasti menginginkan usahanya terus maju dan berkembang serta mendapatkan keuntungan. Untuk mencapai hal tersebut, ada banyak faktor yang tidak boleh lupa diperhatikan. Salah satunya adalah kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan akan mendatangkan keuntungan terus menerus bagi perusahaan, lantaran pelanggan adalah faktor yang menentukan berhasil atau tidaknya suatu bisnis. Bayangkan jika pelanggan Anda tidak puas […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Mengenal Analisa Pesaing demi Kemajuan Bisnis

Menghadapi persaingan di pasar sebagai pengusaha merupakan hal biasa apapun jenis bisnisnya, untuk mengungguli para kompetitor, analisis pesaing adalah jawaban yang dibutuhkan. Persaingan yang kompetitif menandakan adanya permintaan dan penawaran pasar yang menyebabkan fluktuasi harga dan permintaan produk dari konsumen. Karena persaingan dan minat dari pasar yang bernilai, hal tersebut menunjukkan bahwa produk layak dijual […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Repeat Order: Tips Agar Customer Melakukan Pembelian Berulang

Repeat order merupakan sebuah istilah yang merujuk pada pembelian berulang pelanggan lama. Pada dasarnya, strategi untuk menarik pelanggan lama lebih mudah dibandingkan dengan mencari pelanggan baru. Karena untuk menarik customer baru membutuhkan biaya yang lebih besar seperti iklan dan yang lain-lain.  Nah, apa sebetulnya repeat order itu dan bagaimana tips jitu menarik mereka? Simak penjelasannya […]

Read More
Bisnis

Begini Cara Mengatasi Komplain Pelanggan dengan Baik dan Contohnya

Bagi Anda yang memiliki usaha atau bekerja sebagai staff pelayanan pelanggan pasti sudah tidak asing dengan komplain pelanggan. Kondisi ini biasanya terjadi jika pelanggan mendapatkan pelayanan atau produk yang tidak sesuai dengan keinginannya. Dalam sebuah bisnis, komplain yang diberikan oleh pelanggan bisa menjad feedback bagi perusahaan agar berkembang lebih baik lagi. Maka dari itu, menangani […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Penyebab dan Cara Mengatasi Customer Hit and Run, Ikuti Caranya!

Apa Anda familiar dengan istilah hit and run? Istilah itu digunakan ketika ada konsumen yang tidak jadi membayar ketika sudah mengkonfirmasi pemesanan. Lalu, bagaimana cara mengatasi customer yang melakukan hit and run?  Menjual sesuatu sudah menjadi hal yang mudah di era digital ini, pasar bisa diciptakan di mana saja, baik itu lingkungan rumah maupun sosial […]

Read More