Bisnis Digital Marketing

Apa Itu Strategi Penetrasi Pasar? Inilah Manfaat dan Contohnya

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di pasar, perusahaan perlu mengadopsi strategi penetrasi pasar yang tepat. Pada dasarnya, strategi ini mengacu pada upaya perusahaan untuk meningkatkan pangsa pasar atau penetrasi produk atau layanan yang sudah ada. Strategi ini sering digunakan ketika perusahaan ingin tumbuh di pasar yang sudah dikenal atau menghadapi persaingan pasar yang kuat. […]

Read More
Bisnis

Inilah 10 Aplikasi Omnichannel Marketplace di Indonesia

Omnichannel marketplace adalah model bisnis e-commerce yang mengintegrasikan berbagai saluran penjualan secara menyeluruh. Tujuan omnichannel marketplace ini yaitu memberikan pengalaman belanja yang serba lengkap dan terpadu kepada pelanggan. Dalam konteks ini, “omnichannel” mengacu pada pendekatan yang mencakup semua saluran komunikasi dan penjualan yang digunakan oleh suatu bisnis. Aplikasi Omnichannel Marketplace di Indonesia Di Indonesia, terdapat beberapa aplikasi […]

Read More
Bisnis

Permasalahan yang Dihadapi UMKM dan Solusi Untuk Mengatasinya

Permasalahan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) meliputi berbagai aspek, mulai dari masalah operasional hingga tantangan strategis pengembangan bisnis. Dengan memahami permasalahan ini, UMKM dapat mengidentifikasi dan mencari solusi untuk mendukung pertumbuhan bisnis atau usaha. Dukungan dari pemerintah, lembaga keuangan, dan organisasi lainnya dapat membantu mengatasi banyak tantangan yang dihadapi oleh UMKM. Permasalahan yang Dihadapi UMKM […]

Read More
Bisnis

Strategi Menghadapi Tantangan dalam Proses Digitalisasi UMKM

Kemajuan teknologi dan informasi membuat aspek bisnis mengalami perubahan signifikan, salah satunya dengan munculnya digitalisasi UMKM. Semenjak adanya serangan virus corona atau pandemi di tahun 2020, pelaku UMKM terpaksa harus meningkatkan kualitas pemasarannya. Dengan berkembangnya konsep digitalisasi, tentu membuat para pelaku UMKM bisa menjalankan bisnis secara lebih efisien dan efektif. Apa Itu Digitalisasi UMKM? Digitalisasi […]

Read More
Bisnis

Inilah Platform E-commerce di Indonesia yang Terpercaya

Platform e-commerce adalah sistem digital yang memungkinkan pelaku bisnis untuk menjual produk atau layanan kepada konsumen secara online. Pada dasarnya, seluruh platform e-commerce menyediakan berbagai fitur dan fungsi yang memfasilitasi proses transaksi e-commerce. Perlu diketahui bahwa platform e-commerce dapat berupa website, aplikasi mobile, atau kombinasi keduanya. Penggunaan platform yang tepat dapat membantu penjual memperluas jangkauan pasar, […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Inilah 6 Pentingnya Aspek Pemasaran Dalam Studi Kelayakan Bisnis

Dalam menjalankan bisnis atau usaha, aspek pemasaran sangatlah fundamental sehingga sangat penting untuk diperhatikan dengan baik. Tak cuma membantu meningkatkan performa perusahaan dalam bersaing dengan yang lain, aspek pemasaran juga bisa meningkatkan profit. Perlu Anda ketahui bahwa pemasaran biasanya dilakukan setelah melakukan analisis pasar, agar lebih tertarget dan hasilnya efektif. Pengertian Aspek Pemasaran Aspek pemasaran […]

Read More
Bisnis

Strategi Sukses Menghadapi Peak Season dalam Bisnis Anda

Semua pengusaha atau pebisnis pasti akan senang menyambut peak season karena akan membuat penjualan meningkat dan omset melesat. Natal dan tahun baru menjadi momen peningkatan penjualan yang signifikan sehingga sering dimanfaatkan pengusaha untuk meraup keuntungan. Sebelum Anda mengetahui mengenai cara meningkatkan penjualan dan perbedaannya dengan low season, maka Anda perlu paham tentang apa itu peak […]

Read More
Bisnis

Cara Menentukan dan Contoh Unique Selling Point (USP) Dalam Bisnis UMKM

Salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh para pengusaha atau pebisnis, agar produk terlihat lebih menonjol dari pesaing adalah soal unique selling point. Faktor tersebut bisa menjadi solusi yang efektif di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat sehingga produk yang dijual, tetap bisa laku dipasaran. Meskipun strategi untuk menjalankan marketing makin banyak dan canggih, […]

Read More
Bisnis

Pengertian, Langkah, Fungsi dan Aspek Studi Kelayakan Bisnis

Sebelum membuka usaha, sudah banyak pengusaha yang melakukan studi kelayakan bisnis untuk mengukur kelayakan peluang bisnis. Dengan melakukan studi kelayakan, maka Anda bisa mengidentifikasi berbagai potensi masalah, bahkan bisa mendapatkan solusi dari permasalahan. Jika studi kelayakan dilakukan dengan tepat, maka suatu bisnis bisa bertahan lama dan Anda bisa menghindari kerugian yang besar. Pengertian Studi Kelayakan […]

Read More
Bisnis

Bisnis Skincare: Pengertian, Ide dan Cara Memulai Bisnis Skincare

Kini, bisnis skincare menjadi salah satu sektor usaha yang menarik perhatian karena banyak pengusaha yang berhasil dan sukses dengan bisnis ini. Permintaan akan produk kecantikan yang sangat tinggi membuat bisnis skincare sangat menjanjikan dan memiliki prospek masa depan yang bagus. Sebelum Anda mengetahui beberapa ide dan cara memulainya, setidaknya Anda harus memahami terlebih dahulu mengenai […]

Read More