Branding

Share of Voice: Kunci Sukses Meningkatkan Visibilitas Merek Anda

Ingin merek Anda lebih dikenal dan dipercaya konsumen? Salah satu kuncinya adalah meningkatkan share of voice. Dengan meningkatkan share of voice, Anda tidak hanya akan meningkatkan visibilitas merek, tetapi juga membangun kepercayaan dan loyalitas konsumen. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam apa itu share of voice, mengapa penting, dan bagaimana cara meningkatkannya. Apa […]

Read More
Branding Digital Marketing

Brand Image: Pengertian, Pentingnya, dan Cara Membangunnya

Mau tau cara jual produk secara laris dan konsisten? Pastinya, Anda wajib meningkatkan brand image atau citra merek di mata konsumen. Semakin baik citra merek Anda, tentu akan meningkatkan penjualan dan sebaliknya, jika citra brand jelek tentu akan menghilangkan kepercayaan. Meskipun mudah untuk diucapkan, namun membangun brand image bukanlah perkara mudah karena ada berbagai hal […]

Read More
Branding

Ini Dia 7 Cara Menentukan Nama Tiktok Shop Aesthetic, Biar Jualan Laris!

Mencari nama tiktok shop aesthetic dapat membantu menarik perhatian calon pelanggan dan menciptakan identitas merek yang kuat. Pastikan nama yang Anda pilih unik serta belum digunakan oleh toko lain, agar nilai jualnya tinggi dan akan membuat citra toko menjadi bagus. Dalam menentukan nama akun tiktok yang aesthetic dan sesuai dengan keinginan Anda, ada beberapa hal […]

Read More
Bisnis Branding Marketing

Apa Itu Top of Mind? 8 Cara Membuat Produk Menjadi Top of Mind di Pasar

Semua brand pasti mengincar posisi top of mind supaya bisa melakukan penjualan dengan jumlah yang tinggi dan hadirkan keuntungan besar. Pada dasarnya, konsumen akan lebih menyebutkan nama brand dibandingkan jenis barangnya ketika akan membeli sesuatu. Brand yang sudah besar biasanya akan melekat dalam pikiran konsumen dan hal ini menjadi pertanda bahwa brand awareness sudah terbangun. […]

Read More
Bisnis Branding Marketing

Apa Itu Tagline? Pengertian, Fungsi, Tips dan Contohnya

Apa itu tagline merupakan pertanyaan mendasar yang sering ditanyakan oleh para pebisnis pemula untuk memulai sebuah usaha. Sampai saat ini, masih banyak pebisnis yang menganggap bahwa tagline tidak terlalu penting, padahal peranannya sangatlah signifikan. Dengan menciptakan sebuah tagline yang menarik, maka sebuah bisnis akan memiliki identitas dan ciri khas yang dikenal oleh banyak orang. Bahkan, […]

Read More
Bisnis Branding Marketing

Strategi Emotional Branding untuk Kesuksesan Bisnis Anda

Untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, banyak perusahaan yang sudah menerapkan strategi emotional branding dalam hubungannya dengan konsumen. Dengan membangun hubungan emosional antara merek atau brand dengan konsumen, tentu akan membuat perusahaan memiliki konsumen yang loyal. Pada dasarnya, identitas sebuah merek bisa dibentuk dengan cara menjalin hubungan emosional sehingga tingkat kepercayaan dari konsumen akan […]

Read More
Branding Digital Marketing

7 Cara Membuat Brand Identity Untuk Bisnis yang Kuat

Agar bisnis dapat sukses dan dikenal oleh konsumen, Anda perlu membuat brand identity yang kuat. Ibarat kata, identitas ini merupakan wajah dari merek Anda yang bisa dilihat secara langsung. Untuk mendapatkan brand identity yang kuat, tentunya tidak dapat diraih secara instan, Anda harus melewati waktu yang panjang demi identitas merek yang berhasil ini.  Lantas bagaimana […]

Read More
Bisnis Branding Marketing

Rebranding: Pengertian, Jenis, Tujuan dan Alasan Bisnis Melakukannya

Bagi bisnis yang sudah berdiri lama, mungkin rebranding perlu dilakukan agar tetap sesuai dengan perkembangan zaman. Misalkan saja pembaruan logo, warna merek sampai dengan nama usaha. Hal ini dilakukan agar citra perusahaan terlihat ‘fresh’ dan sesuai untuk target pasar. Namun, rebranding tentunya harus direncanakan dengan matang, sebab kalau tidak perusahaan mungkin bisa menanggung risiko yang […]

Read More
Branding

50 Rekomendasi Nama Toko Islami Agar Usaha Semakin Berkah

Sebelum memutuskan untuk membuka usaha, tentunya perlu banyak hal yang disiapkan, salah satunya adalah nama toko. Tidak sedikit orang yang memilih nama toko Islami agar usahanya semakin sukses dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Apabila Anda tertarik untuk memakai nama toko Islami, carilah nama yang baik, agar rezeki yang datang nantinya juga baik.  Dengan mencari […]

Read More
Branding

90 Inspirasi Nama Toko Aesthetic yang Bagus Untuk Usaha Laris Manis Anda

Saat ini, dengan majunya teknologi, semua orang dimudahkan dengan akses yang mudah ke beragam e-commerce. Oleh sebab itu, Anda bisa gunakan kesempatan ini untuk memulai bisnis online Anda. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan bisnis online Anda. Mulai dari produk apa yang ingin dijual, serta nama toko yang mudah diingat oleh orang-orang. Mungkin Anda kini masih […]

Read More