Digital Marketing

Tips dan Cara Iklan di TikTok yang Efektif, Yuk Intip!

TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang tengah populer beberapa waktu belakangan ini. Tidak hanya bisa digunakan untuk berbagi konten video saja, saat ini banyak penjual online yang memanfaatkan TikTok sebagai media promosi. Akan tetapi agar promosi efektif, Anda harus tahu cara iklan di TikTok dengan tepat. Tidak bisa dipungkiri jika popularitas TikTok semakin […]

Read More
Marketing

Mengenal Apa Itu Omnichannel Marketing dan Keunggulannya

Sebagai pebisnis, pernahkah Anda mendengar istilah omnichannel marketing? Ya, strategi omnichannel marketing saat ini banyak digunakan oleh para pebisnis karena dianggap relevan dengan perilaku para konsumen yang menggunakan banyak platform dalam mengakses sesuatu. Sebagai contoh, sebelum membeli produk, sangat mungkin calon konsumen mengunjungi lebih dari 1 platform (Instagram, Twitter, Facebook, dll) guna mengetahui informasi lebih […]

Read More
Marketing

Mengenal Perbedaan Inbound Marketing dan Perbedaannya dengan Outbound Marketing

Inbound channel adalah salah satu strategi yang biasa digunakan dalam dunia marketing atau pemasaran. Dengan menggunakan strategi ini, perusahaan bisa mendapatkan konsumen lebih banyak sehingga peluang produk terjual juga akan lebih besar. Manfaatnya akan berimbas pada keuntungan yang semakin meningkat. Baca Juga : Jenis dan Cara Kerja Video Marketing yang Penting Diketahui Pebisnis Untuk membuat […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Ini Dia Jenis Iklan Online yang Sebaiknya Anda Tahu

Apakah Anda pernah mendengar istilah iklan online? Ya, di zaman digital seperti sekarang memang iklan online bukanlah hal yang asing. Bahkan hampir semua pebisnis telah beralih dari iklan offline yang konvensional menjadi iklan online. Lantas apa itu iklan online dan apa saja jenisnya? Yuk, cari tahu! Pengertian Iklan Online Iklan online merupakan promosi sebuah produk […]

Read More
Digital Marketing

7 Tips Menyiapkan Foto Produk Jualan Online Agar Laris Manis!

Apapun bisnis yang Anda jalani, tentunya tidak boleh dengan cara asal-asalan. Dari mulai produk, marketing, hingga foto produk. Foto adalah salah satu bagian penting dalam marketing untuk bisa menarik pelanggan. Dengan adanya foto, maka pembeli bisa mengetahui seperti apa produk Anda dan kualitasnya. Dalam menyiapkan foto produk, juga perlu memperhatikan beberapa hal. Berikut adalah 7 […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Pemasaran Digital: Pengertian, Tujuan, Tipe, dan Strateginya

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, semakin berkembang pula cara manusia dalam melakukan sesuatu. Salah satunya dalam hal pemasaran. Jika dulunya pemasaran dilakukan secara konvensional melalui selebaran, brosur, televisi, dan sejenisnya, kini pemasaran bisa dilakukan secara digital. Pemasaran digital atau digital marketing semakin dikenal dan dipraktikkan oleh para pebisnis. Pemasaran digital dianggap lebih mudah menjangkau konsumen […]

Read More
Bisnis Marketing

Seberapa Penting Aspek Pemasaran dalam Bisnis? Ketahui Detailnya!

Aspek pemasaran adalah salah satu faktor yang penting yang dijadikan sebagai kunci keberhasilan suatu perusahaan, terutama dalam memetakan pasarnya. Dalam sebuah proses pemasaran produk kepada para konsumen, terdapat berbagai aspek pemasaran yang tidak bisa diabaikan oleh setiap pemilik usaha. Kegiatan pemasaran sendiri dapat diartikan sebagai sebuah proses untuk mempertahankan siklus hidup dari produk yang sudah […]

Read More
Bisnis Marketing

Market Development, Mulai dari Pengertian hingga Strategi Jitu

Perusahaan selalu mencari cara untuk mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan pendapatan. Menciptakan strategi pengembangan pasar atau market untuk tumbuh. Kendati demikian, menerapkan strategi pengembangan pasar      perencanaan matang mulai dari riset pasar, marketing plan dan marketing strategy agar perluasan pangsa pasar bisa berjalan dengan lancar. Detailnya, strategi pengembangan ini menargetkan pelanggan yang tidak membeli […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Begini Tips Membuat Desain Kemasan Produk Agar Menarik Perhatian Konsumen

Desain kemasan produk yang menarik bisa mempengaruhi konsumen untuk membelinya. Maka dari itu, pemilihan desain untuk kemasan produk harus menarik, unik dan mencerminkan produk yang ada di dalamnya. Dengan begitu, calon konsumen akan lebih mudah untuk mengenali produk yang Anda tawarkan. Kemajuan sebuah usaha atau bisnis dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah kemasan produk. […]

Read More
Bisnis Digital Marketing

Mengenal Apa Itu Konsep 5A Marketing dan Penerapannya dalam Bisnis Online

Setiap pebisnis tentu ingin produk atau jasanya laris manis dan digunakan oleh banyak orang bukan? Produk yang telah dikenal oleh masyarakat akan membuat produk tersebut mudah diterima, akhirnya daya belinya juga tinggi. Nah, lantas bagaimana cara membuat produk atau jasa Anda terkenal? Salah satunya adalah dengan menerapkan konsep 5A marketing.  Bagi yang baru mendengar, mungkin […]

Read More