Bisnis Digital Marketing Marketing

Pentingnya Survei Kepuasan Pelanggan dan Cara Menerapkannya pada Bisnis

Survei kepuasan pelanggan merupakan bentuk penilaian yang tidak jarang dilakukan oleh beberapa perusahaan. Berdasarkan tujuan tertentu untuk mengevaluasi seberapa jauh kepuasan pelanggan terhadap usaha tersebut. Sehingga membantu para pengusaha melakukan peninjauan pasar terkait riset dan kolaboratif produk. Dimana hasil dari survey inilah yang menjadi data inspirasi dalam menciptakan suatu gebrakan. Seperti produk atau pelayanan jasa […]

Read More
Finance Marketing

Cara Menghitung Diskon dengan Tepat dan Efisien Agar Tidak Rugi

Cara menghitung diskon persen untuk produk yang Anda jual dapat dilakukan dengan beberapa metode. Hal ini dilakukan supaya harga yang diberikan dapat memikat calon konsumen dan tidak merugikan penjual. Macam – Macam Diskon Belanja Cara menghitung persen diskon dapat memudahkan Anda untuk dapat menentukan nominal atau persentase potongan harga yang diberikan kepada konsumen. Untuk dapat […]

Read More
Bisnis Marketing

Mengetahui Jenis-Jenis Pelanggan yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-jenis pelanggan menjadi salah satu informasi penting yang perlu diketahui oleh Anda sebagai seorang pengusaha, menjabat sebagai profesi terkait, atau calon pengusaha. Hal ini karena Anda dapat memahami produk dan pelayanan seperti apa yang harus diberikan kepada target pasar. Sehingga masalah yang mereka alami, solusinya dapat ditemukan pada produk Anda. Apa itu Pelanggan Pelanggan adalah […]

Read More
Digital Marketing

Strategi Cara Jualan di Tokopedia yang Efektif untuk Pemula

Ada beberapa cara jualan di Tokopedia yang menjadi bagian dari marketplace cukup populer di kalangan pengguna e-commerce. Sebagai salah-satu layanan platform jual beli online yang memiliki brand ambassador artis K-POP. Tokopedia berhasil menggebrak peminat dengan data pengunjung terbanyak di Indonesia berada di Kuartal 3 pada tahun 2022 menurut riset iPrice. Tampilan Tokopedia memiliki ciri khas […]

Read More
Digital Marketing

Mengenal Apa itu Buzzer? dan Fungsinya dalam dunia Bisnis digital

Apa itu buzzer?  Hal tersebut mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan. Selain itu, istilah tersebut sudah sering berseliweran di dunia maya. Baik di sosial media, website, dan lain sebagainya. Namun, ternyata beberapa orang belum mengetahui makna dari istilah itu sebenarnya. Apa yang Dimaksud dengan Buzzer di Social Media Buzzer memiliki arti lonceng atau […]

Read More
Digital Marketing

Contoh Kata-Kata Promosi whatsapp yang Berhasil Memikat Perhatian

Contoh kata-kata promosi lewat Whatsapp menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang hendak memasarkan produknya melalui aplikasi WA.  Selain itu, dalam membuat promosi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga kalimat yang dibuat dapat sesuai dengan target market yang Anda tuju. Bagaimana Cara Membuat Kalimat Promosi? Jualan contoh kata-kata promosi lewat Whatsapp dapat membantu Anda […]

Read More
Digital Marketing

Apa Penyebab Wa Bisnis Error Dan Bagaimana Mengatasinya?

Wa bisnis error memang dapat terjadi kapan saja, penyebabnya pun beragam dan hal tersebut pun dapat mengganggu operasional usaha yang Anda jalankan. Dengan begitu, masalah tersebut pun perlu diselesaikan sesegera mungkin. Supaya tidak menimbulkan kerugian yang besar. Apa Penyebab WA Bisnis Error? Sebelum mengatasi WA bisnis yang mengalami error, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu […]

Read More
Digital Marketing

Cara Membuat Kata-kata Promosi Jualan Online yang Efektif untuk Meningkatkan Bisnis

Kata-kata promosi jualan online yang tepat dapat membantumu untuk memikat para konsumen supaya tertarik terhadap produk yang ingin kamu pasarkan. Terutama, jika memang kamu sudah melakukan riset sampai akhirnya menjadikan produk ini memiliki potensi dijual.  Selain itu, hal ini pun menjadi  salah satu upaya untuk menjawab permasalahan dari konsumen. Sehingga produk yang dijual dapat bermanfaat. […]

Read More
Digital Marketing Marketing

Pentingnya Kepercayaan Pelanggan dan Cara Meningkatkannya untuk Bisnis Anda

Kepercayaan pelanggan  menjadi salah satu hal terpenting dalam berbisnis. Pasalnya, tanpa kepercayaan yang didapatkan dari konsumen, usaha yang Anda bangun tidak akan mendapatkan keuntungan. Dengan begitu, hal tersebut perlu dijaga sebaik mungkin dan mempertahankannya selama usaha beroperasi. Apa Yang Dimaksud Dengan Kepercayaan Pelanggan Menurut Para Ahli Kepercayaan pelanggan menurut para ahli, salah satunya adalah pendapat […]

Read More
Marketing

Strategi Pemasaran Global untuk Meningkatkan Keberhasilan Bisnis

Strategi Pemasaran Global merupakan bagian dari strategi marketing untuk dapat memperluas bisnis secara global ke pasar dunia. Adapun tujuan dari hal ini dilakukan adalah untuk dapat menjangkau target pasar baru dengan jauh lebih luas dengan variasi produk. Namun, Anda perlu mengingat bahwa setiap daerah atau wilayah memiliki budaya yang berbeda.  Sehingga perusahaan harus mampu dapat […]

Read More